09 November 2011

Rasa yang Rumit


~ Aku heran dengan rasaku ini, mengapa masih sempat tertambat dan berlabuh di dermaga yang baru kau kenal, yang seolah - olah kau pernah pernah kau datangi. Dan aku tak takut kandas di situ.

~ Terkadang aku heran dengan hati ini, terasa perih namun tetap gigih. Terasa sakit namun selalu saja bangkit. Terasa kecewa namun tak begitu terluka. Apa yang kupertaruhkan dengan hatiku kadang tak jelas bahkan gelap.

~ Hahahaha makanya jangan sok dewasa sok tegar atau sok angkuh seolah tak tersentuh, padahal masih rapuh. Keangkuhan semu hanya kamuflase dari kedewasaan semu.

~ Lebih arif bila kita dapat menikmati setiap fase perkembangan kepribadian kita secara alamiah. Berusaha menjadi diri sendiri dan bisa menempatkan diri secara proporsional. Open mind and positive thinking serta banyak membaca akan sangat membantu perkembangan kedewasaan dan berada di jalur yang benar.

~ Kemudian, jangan takut menghadapi masalah, sebab ujian kepribadian yang sebenarnya adalah bagaimana cara kita menghadapi dan menyelesaikan masalah yang kita dapatkan. Oke, tatap dan songsong kedewasaanmu.

By Budijava Rhagagaz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar