23 April 2011

Inkonsistensi


~ Mengapa untuk satu masalah ini aku sering tidak konsisten? Ambigu dan dilematis. Selalu mengambang di antara ego pribadi dan pertinbangan hati nurani.

~ Aku tidak mau kalau egoku ditindas ego orang lain. Nanun di lain pihak visi hati nuraniku mengarahkan dan mengisyaratkan aku harus mengalah demi kebaikan semua. Ah begitu sulit aku memutuskan, sehingga aku jadi tidak konsisten.

~ Melihat keangkuhanmu (yang semu) aku kadang merasa bahwa aku lebih angkuh dan lebih tegar darimu. Namun aku sering merasakan kesedihanmu, kesendirianmu, kemarahanmu, kegalauan hatimu bahkan kebencianmu (yang semu). Why?

~ Perlu kejernihan logika untuk mengurai benang kusut ini. Ini bukan perkara menang kalah. Ini adalah pertaruhan kepribadian. Mengalah bukan berarti kita kalah. Kadang kita harus mundur satu langkah untuk melompat ke depan. Tidak konsisten demi kebaikan bukan berarti
tidak berprinsip. Memang harus realistis dan pragmatis. Oke don't give up !
By Budijava Rhagagaz

2 komentar:

  1. okay boss...,kesombongan dan keangkuhan tidak menyelesaikan masalah, justru tambah masalah....

    BalasHapus
  2. erikwi~ thank's atas apresiasinya

    BalasHapus