21 April 2011

Keterbatasan


~ Kalau kita mau jujur pada diri sendiri, kita akan melihat bahwa keterbatasan adalah sebuah keniscayaan. Sempurna dan kesempurnaan hanyalah sebuah kata, dan hanya Sang Pencipta yang memilikinya.
~Setiap manusia yang masih berhahan hidup dan menjalani proses kehidupan pasti punya kekurangan dan kelemahan. Baik itu kekurangan fisik, mental, intelektual, spiritual, materi dan lain-lain.

~ Intinya, bagaimana kita melanjutkan hidup dan kehidupan dengan mengoptimalkan keterbatasan kita? Keterbatasan yang kita miliki hendaknya jangan membuat kita lemah dan dan menjadikan kita dikasihani orang lain. keterbatasan tersebut harus kita manfaatkan untuk mengolah kreatifitas berpikir kita. Kalau kita melihat sisi positif dari keterbatasan tersebut maka secara tidak langsung alam bawah sadar kita akan bergerak mencari celah di labirin keterbatasan. Proses pencarian itu akan menjadikan kita manusia yang dinamis dalam pencarian jati diri kita. Membentuk karakter dan kepribadian kita menjadi kuat dan mantap.

~ Jangan menghakimi kelemahan dan kekurangan diri sendiri. Jangan pergunakan keterbatasan kita menjadi bahan keluhan. Jika kita hanya memandang negatif keterbatasan kita, maka kita akan berhenti bergerak, kita menjadi jiwa yang 'mati'. Dalam arti keberadaan kita sebagai manusia tak berarti apa-apa.

~ Aku menyadari bahwa keterbatasanku tak terbatas, tapi aku tahu apa yang harus kulakukan. Limit is no limit. by Budijava Rhagagaz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar