27 Juli 2009

Keladi Batik Eksotis


Beberapa hari terakhir ini sepi job, jadi ya kurang kerjaan. Untuk pelampiasan, saya pergi ke nursery yang sudah saya telantarkan sejak jatuhnya harga gelombang cinta (anthurium). Dan betul, kudapat surprise dari sana. Keladi batik (caladium hortulanum) tanaman andalan saya tampak berdaun 3 lembar. Sungguh eksotis.
Seingat saya, sejak sekitar 3 tahun saya tanam, keladi batik tsb maksimal berdaun 2 helai, pertumbuhannya lambat sekali.

Sejak muda (memang sudah tua?) saya memang jatuh hati pada tanaman lokal yang langka. Keladi koleksi saya diantaranya tengkorak hitam (calocasia metalica) tengkorak hijau, kuping keledai, hati (pink harmony). Beberapa jenis sansivera. Gambar bisa dilihat di http://facebook.com/pengging. Dasar kurang kerjaan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar